Home » , , » Blimbing Nringinrejo Bojonegoro

Blimbing Nringinrejo Bojonegoro

Bila anda berkunjung ke Wisata Bendung Gerak Bojonegoro, maka rugilah anda kalau tidak mampir ke Agro Wisata Petik Blimbing Ngringinrejo, pasalnya ditempat ini terdapat kesejukan dan keindahan tersendiri setelah anda berpanas- panas atau berselfie ria di Bendung gerak. Jarak antara Bendung Gerak dan Kebun Blimbing ini juga amatlah dekat atau dalam bahasa jawanya ( nyaduk ).
    Agrowisata Kebun Belimbing Ngringinrejo Bojonegoro adalah wisata perkebunan yang berlokasi Desa Ngeringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Kebun ini memiliki luas ± 19.3 hektar, dikelola oleh 80 pekebun. Kepemilikan pohon belimbing masing-masing orang pun berbeda. Di desa ini, hampir seluruh warganya berprofesi sebagai petani belimbing. Buah belimbing yang ada di kebun ini memiliki ukuran besar. Hal ini menjadikan buah belimbing ini sebagai salah satu produk andalan dan menjadi ikon Kabupaten Bojonegoro. Di agrowisata ini pengunjung dibolehkan memetik sendiri buah belimbing dan mencicipinya secara gratis. Varietas belimbing yang dikembangkan disini adalah belimbing madu.
   Kesejukan dan keindahan kebun blimbing ini membuat mata kita nyaman, seakan mencegah kita untuk segera meninggalkan lokasi, jalan setapak berpaving dan panorama kanan kiri pohon blimbing yang berbuah lebat berwarna hijau kekuningan lengkap dengan beberapa gazebo ini saya yakin akan membuat fresh pikiran anda.
Desa Ngringin rejo berada di wilayah Kecamatan kalitidu, berdasarkan info dari pedia Kecamatan Kalitidu sendiri terdiri dari beberapa desa yakni Brenggolo · Grebegan · Kalitidu · Leran · Mayanggeneng · Mayangrejo · Mlaten · Mojo · Mojosari · Ngringinrejo · Ngujo · Panjunan ·Pilangsari · Pungpungan · Sukoharjo · Sumengko · Talok · Wotanngare

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

BLOGGER BOJONEGORO